top of page

BELAJAR NETWORK BERSAMA

Mengatasi NetCut Dengan Mikrotik

Netcut adalah aplikasi yang berfungsi sebagai pemutus koneksi wireless kita. Jadi dengan aplikasi ini, kita dapat me-manage suatu jaringan yang digunakan dalam suatu jaringan. Di zaman ini, banyak orang yang menggunakan aplikasi ini untuk mendapatkan bandwidth yang lebih besar, yang nantinya klien yang lainnya akan terputus koneksinya, biasanya saat si penyerang melakukan NetCut ke internet. Tetapi, disini kita akan mengonfigurasi router kita untuk mengatasi NetCut yang hanya akan masuk ke router.


Pertama-tama masuklah ke IP > Addresses, tambahkan IP untuk Wlan1 (terserah). Tekan Apply dan Ok setelah itu.


Setelah itu, aktifkan Wlan1 di menu Wireless.


Nah, selanjutnya kita akan memberi Wlan1 DHCP Server. Masuklah ke IP > DHCP Server, tekanlah yang DHCP Setup, gantilah DHCP Server Interfacenya menjadi wlan1. Teruslah tekan Next sampai akhir.


Masih di menu DHCP Server, masuklah ke DHCP Server yang telah dibuat untuk Wlan1 tadi lagi. Aktifkan ARP For Leases.


Selanjutnya, masuklah ke menu Interfaces, dan masuklah ke wlan1. Di menu General, gantilah ARP menjadi ARP Reply-only. Tekan Apply dan Ok setelah itu.


Setelah itu, masuk lagi ke DHCP Server > Network, untuk mengedit network DHCP Server wlan1, list network akan terbentuk sendiri setelah kita memberi Wlan1 DHCP Server. Isilah Netmask dengan 32. Tekan Apply dan Ok setelah itu.


Setelah selesai mengonfigurasi semuanya, maka router kita akan aman dari NetCutter.

3 views0 comments

Recent Posts

See All

Commentaires


bottom of page